Logo

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Parigi - Kami Siap Membangun Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

maklumat new

on . Hits: 740

PENGADILAN AGAMA PARIGI

MENGIKUTI PEMBINAAN INTEGRITAS DAN MENTALITAS PEGAWAI

29 Jan 3

 Foto: Pengadilan Agama Parigi Mengikuti Kegiatan Pembinaan (dokumentasi Tim IT)

Parigi, Jum’at, 29 Januari 2021, pukul 15.00 WITA, bertempat di ruang media center Pengadilan Agama (PA) Parigi, Ketua PA Parigi, Wahab Ahmad, S.H.I., S.H., M.H. dan jajarannya mengikuti pembinaan integritas dan mentalitas pegawai di lingkungan peradilan agama yang diselenggarakan oleh Ditjen Badan Peradilan Agama MA-RI di Badilag Command Center yang disiarkan secara live streaming melalui channel https://www.youtube.com/c/dokinfobadilag

29 Jan 4 FILEminimizer

  Foto: Sekjen Badilag Memberikan Materi Integritas & Mentalitas Pegawai (dokumentasi Tim IT)

Pada kesempatan ini, Sekretaris Ditjen Badilag, Drs. Arif Hidayat, S.H., M.M. menyampaikan materinya di antaranya :

  1. Pesan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, “Kedepan dibutuhkan pemimpin-pemimpin, baik pusat maupun daerah, yang reformis, senang dengan pembaharuan-pembaharuan, senang dengan inovasi-inovasi, jangan rutinitas. Membuat terobosan yang baru, mempercepat, dan melayani masyarakat”
  2. Pengarahan Wakil Ketua Mahmakah Agung RI Non Yudisial pada tahun 2014, menyampaikan Change or Die, hijrah untuk membangun lembaga, kalau tidak berubah, alam yang akan merubahnya. Ubah lelah menjadi pahala, pekerjaan yang dilakukan niatkan untuk ibadah. Bertolong-tolong dalam kebaikan, saling mengingatkan untuk berbuat baik. Mulai dari diri sendiri, jadikan diri sebagai role model agar menjadi panutan.
  3. Modal Dasar Integritas, yaitu: Melawan rasa takut; Mengenali potensi diri, Berani bermimpi, Berani melangkah, Berani berjuang habis-habisan dan Berani keluar dari zona nyaman.
  4. Hakikat dari Zona Integritas adalah Berani Keluar Dari Zona Nyaman dengan selalu menyertakan Allah Tuhan Yang Maha Kuasa dalam setiap aktifitas yang kita lakukan agar kehidupan lebih bermakna dan bermanfaat bagi semesta. Itulah sejatinya integritas.
  5. Indikator keberhasilan Zona Integritas, Tidak ada keluhan stakeholders, Perubahan budaya kerja dan Perubahan sikap dan perilaku.

29 Jan 5 FILEminimizerFoto: Penutupan Acara oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama(dokumentasi Tim IT)

Dalam menutup acara tersebut, Dirjen Badilag, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. menyampaikan, “bahwa acara pembinaan integritas dan moral ini akan dilaksanakan setiap bulan sekali, dan akan menghadirkan pembicara-pembicara yang berkualitas. Diharapkan kepada seluruh aparatur peradilan agama dimanapun berada, untuk selalu menjaga Integritas moral dalam menjalankan tugas-tugasnya.” demikian kata Dirjen Badilag ini.(TIM_IT)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Parigi

 Jl. Sungai Pakabata, Bambalemo

 Kabupaten Parigi Moutong

 Provinsi Sulawesi Tengah

Kode Pos 94471

 Telp: 0450 - 2320911

 Fax: -

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

FB twiter instagram youtube