Logo

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Parigi - Kami Siap Membangun Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

maklumat new

on . Hits: 101

PELANTIKAN PANITERA PENGGANTI DIRANGKAIKAN PENGANTAR ALIH TUGAS

DSC 3679 

Kamis, 05 November 2020, Ketua Pengadilan Agama (PA) Parigi, Wahab Ahmad, S.H.I.,S.H., M.H. melantik saudari Sri Wahyuni, S.H.dari jabatan Panitera Pengganti Pengadilan Agama Buol Kelas II menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Agama Parigi Kelas II. Pelaksanaan pelantikan dilaksanakan berdasarkan SK Dirjen Badilag MA RI Nomor : 2147/DJA/KP.04.6/SK/9/2020 tanggal 28 September 2020 tentang Pengangkatan/Pemindahan dalam Jabatan Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Agama. Pelantikan digelar di ruang serbaguna Pengadilan Agama Parigi yang dihadiri oleh Hakim, Panitera, Pejabat Fungsional serta Struktural dan seluruh PPNPN Pengadilan Agama Parigi.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung Republik Indonesia dilanjutkan pembacaan do’a, pembacaan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, pembacaan naskah pelantikan oleh Ketua PA Parigi, pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat yang baru dilantik, perkenalan dan sepatah kata dari pejabat yang baru dilantik.

Dalam perkenalan singkatnya pejabat yang baru dilantik “menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PA Parigi dan jajarannya atas terselenggaranya acara ini.
Kemudian pejabat yang baru dilantik meminta kepada Ketua dan Panitera PA Parigi untuk memberikan arahan dan bimbingan dalam mengembang tugas pokok dan fungsinya di PA Parigi”. Ujar Sri Wahyuni, S.H.

DSC 3668DSC 3687

DSC 3691DSC 3693

Setelah acara pelantikan dilanjutkan acara pengantar alih tugas panitera pengganti saudari Qadariyah, S.H. sebagai pejabat yang meninggalkan dalam kata pesan dan kesannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua PA Parigi dan jajarannya atas terselenggaranya acara perpisahan ini. Juga permohonan maaf apabila ada salah dan khilaf dalam tutur kata dan perbuatan selama bertugas di PA Parigi”. kata Qadariyah, S.H.

Panitera PA Parigi yang mewakili menyampaikan pesan dan kesan yang ditinggalkan. Ia berpesan kepada Bu Qadariyah, S.H. “bahwa ketika di PA Parigi bekerja dengan baik maka itu harus dilakukan dan diteruskan/ditingkatkan lebih baik lagi di tempat yang baru karena setiap karir pasti dinilai dari kinerjanya. Selama bertugas di PA Parigi Bu Qadariyah termasuk pegawai yang mempunyai dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugasnya maupun melaksanakan tugas tambahan dari atasannya” kesan Tadarin, S.H.

Ketua PA Parigi dalam sambutannya menyampaikan “ahlan wasahlan (selamat datang) di PA Parigi serta ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik seraya mengingatkan untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. Syukur bukan hanya sebatas ucapan hamadalah namun bagaimana syukur itu dapat diimplementasikan dalam aktifitas kita sebagai aparatur peradilan dengan meningkatkan kinerja”. Ujar Wahab Ahmad, S.H.I.,S.H., M.H.

DSC 3704DSC 3696

DSC 3711DSC 3712

Lebih lanjut, dalam sambutanya “dengan pindahnya pejabat yang baru dilantik di PA Parigi berarti sudah dekat dengan keluarga dibandingkan tempat tugas sebelumnya. Dan harapan semoga semakin menambah semangat dan daya juang dalam mengemban amanah serta tugas yang dibebankan kepada kita bisa ditunaikan dengan sebaik-baiknya seperti apa yang diikrarkan dalam pakta integritas. Tentu kerja sama satu dengan yang lain harus dijalin dengan baik sehingga tujuan yang sama meningkatkan kinerja kita bisa dicapai secara bersama-sama”. Kata mantan Waka PA Buol ini.

Acara yang berlangsung khidmat dan tertib ini berakhir pukul 12.00 WITA. Seluruh hadirin memberi selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan pejabat yang meninggalkan serta dilanjutkan dengan foto bersama. (Tim_IT)

DSC 3727DSC 3729

DSC 3731DSC 3737

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Parigi

 Jl. Sungai Pakabata, Bambalemo

 Kabupaten Parigi Moutong

 Provinsi Sulawesi Tengah

Kode Pos 94471

 Telp: 0450 - 2320911

 Fax: -

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

FB twiter instagram youtube