Logo

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Parigi - Kami Siap Membangun Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

maklumat new

on . Hits: 148

EVALUASI IMPLEMENTASI

AKREDITASI PENJAMINAN MUTU (APM) SURVEILLANCE KE III

DI PENGADILAN AGAMA PARIGI

TAHUN 2020

DSC 3603 

Selasa, 27 Oktober 2020, Tim Asessmen Eksternal dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI melaksanakan Evaluasi Implementasi APM di Pengadilan Agama Parigi mulai tanggal 27 s.d. 28 Oktober 2020. Kegiatan Evaluasi implementasi APM tersebut berdasarkan surat tugas Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Nomor 3127/DJA/HM.00/2020 tanggal 03 September 2020.

Evaluasi Implementasi APM di PA Parigi merupakan bagian dari penilaian asessmen surveillance III. Tim Asessmen Observasi Implementasi ini dipimpin oleh Bapak Sutarno, S.H.,M.H. sebagai Lead Asesor dan di dampingi Bahrul Ulum, S.H. dan Ahmad Syahril sebagai Pendamping Asesor.

Adapun susunan acara pada observasi implementasi APM yakni pembukaan oleh Mc. menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Pembacaan Do’a, Sambutan Tim Asessmen surveillance yang berisi pengantar, maksud, tujuan dan pembagian waktu presentasi. Yel-yel satker. Presentasi materi evaluasi implementasi APM oleh Ketua PA Parigi. Sesi tanya jawab antara Tim Asessmen surveillance dengan Tim APM satker, sekaligus melakukan klarifikasi implementasi APM dan program prioritas Ditjen Badilag. Kata penutup oleh Ketua Pengadilan Agama Parigi. Penyampaian kesimpulan, catatan dan kata penutup dari Tim Asessmen surveillance. Foto bersama. Penutup.

DSC 3600DSC 3610

Pada kesempatan pembukaan evaluasi implementasi APM tersebut, Sutarno,S.H., M.H. menyampaikan bahwa “tujuan Asessmen surveillance dilakukan untuk peremajaan dokumen APM. Keberadaan APM, Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi merupakan sarana untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”.

Wahab Ahmad, S.HI., S.H., M.H. sebagai Ketua PA Parigi dalam presentasinya menjelaskan Profil, Visi Misi, Motto, keadaan perkara, SDM dan Struktur Organisasi PA Parigi. Capaian yang telah dilakukan PA Parigi pada 7 (tujuh) area yakni : Leadership, Customer Fokus, Proces Management, Strategi Planing, Resource Management, Document System dan Performance Result. Pembangunan Zona Integritas. PTSP. Tindaklanjut Temuan. 

Pada kesimpulan Presentasi Evaluasi Implementasi APM, Ketua PA Parigi ini menyimpulkan bahwa berdasarkan hasil implementasi APM yang telah kami lakukan sebagaimanan uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa Sasaran APM telah berhasil dicapai yaitu :

  1. Meningkatnya Profesionalisme dan Integritas serta Disiplin Pegawai.
  2. Terwujudnya Manajemen Peradilan yang Modern, Efektif dan Efisien.
  3. Terwujudnya Pelayanan Publik yang Prima.

DSC 3620DSC 3628

Dalam mengakhiri presentasinya dengan kata penutup bahwa kami telah mengimplementasikan  APM maka kami  yakin dapat mempertahankan sertifikat APM dengan predikat “A” (Excellent) dari Dirjen BADILAG MA-RI. serta menyampaikan beberapa untaian bait pantun :

Parigi Moutong Kota Tepian

Kota Incaran Para Pegawai Pindahan

Pegawai PA Parigi Sungguh Membanggakan

Inovasi Pelayanan Publik Terus Ditingkatkan

Tugu Katulistiwa Icon Kota Tepian

Ke Parigi Moutong Mampir ke Pengadilan

Program APM Badilag Telah Kami Implementasikan

Semoga Sertifikat APM  A (Excellent) Tetap Diberikan

Anak hebat tidak lupa sarapan,
Sarapan Roti diolesi selai,
Hanya ini yang bisa kami sampaikan,
Semoga berkenan dan terima kasih

IMG 2223IMG 2226

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Parigi

 Jl. Sungai Pakabata, Bambalemo

 Kabupaten Parigi Moutong

 Provinsi Sulawesi Tengah

Kode Pos 94471

 Telp: 0450 - 2320911

 Fax: -

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

FB twiter instagram youtube