Logo

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Parigi - Website Pengadilan Agama Parigi Sedang Dalam Proses Pembaharuan

maklumat new

on . Hits: 468

OBSERVASI SURVEILLANCE KE II DI

PENGADILAN AGAMA PARIGI TAHUN 2019

DSC 0769

Rabu, 27 November 2019 Tim Observasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Asessor Eksternal sesuai dengan SK Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama  Nomor 4733/DjA/OT.01.3/X/2019 Tanggal 09 Oktober 2019. Bertugas sebagai Lead Asessor Eksternal yaitu H. Abdul Wahid, S.H.,M.Hum. dan pendamping Asessor yaitu Bahrul Ulum, S.H. dari PTA Palu Sulawesi Tengah. Kedatangan Tim Observasi Implementasi APM PTA Palu ini merupakan bagian dari tahapan Asessmen Surveillance dan Asessmen Eksternal APM Gelombang II Tahun 2019.

Dalam kegiatan observasi tersebut H. Abdul Wahid, S.H.,M.Hum selaku Ketua Tim Observasi Implementasi APM PTA Palu melakukan wawancara kepada sebagian  pihak pencari keadilan yang lagi duduk menunggu antrian sidang di ruang tunggu sidang. Wawancara ini dilakukan guna mengetahui tingkat kepuasan dan ketidakpuasan pihak pencari keadilan terhadap pelayanan yang diberikan maupun sarana yang telah disediakan PA Parigi.

Setelah melakukan Observasi pada jam 14.00 wita diadakan acara Evaluasi Implementasi APM di ruang sidang utama PA Parigi dengan susunan acara adalah Pembukaan oleh MC dipandu Andini Puspita Sari, S.Sy. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI. Pembacaan Do’a oleh Arkanuddin, S.H.I. Sambutan oleh Ketua Tim Observasi Implementasi APM PTA Palu. Yel-Yel Satker dipimpin oleh Tadarin, S.H. Presentasi Materi Evaluasi Implementasi APM oleh Ulfah, S.Ag selaku Ketua PA Parigi.

DSC 0754DSC 0758

“Bahwa Tim Observasi Implementasi APM PTA Palu tidak berwenang memberikan informasi nilai apalagi memberi nilai akan tetapi tugas kami hanyalah mencocokkan/mengobservasi isi dokumen Asessmen APM yang telah dikirim kepada kami dengan kenyataan ril di PA Parigi ini. Dan dari hasil observasi Implementasi APM ini akan kami kirimkan ke Tim APM Ditjen Badilag” kata Abdul Wahid dalam sambutannya.

Ketua PA Parigi dalam presentasinya menjelaskan Profil, Visi Misi, Motto, Maklumat Pelayanan, Kebijakan Mutu serta keadaan Perkara, SDM dan Struktur Organisasi PA Parigi. Capaian yang telah dilakukan PA Parigi pada 7 (tujuh) area yakni : Leadership, Customer Fokus, Proces Management, Strategi Planing, Resource Management, Document System dan Performance Result.  

Mengakhiri Presentasi Materi Evaluasi Implementasi APM, Ketua PA Parigi ini menyimpulkan bahwa Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu PA Parigi telah berjalan dengan baik, asessmen internal telah dilaksanakan dan ditindaklanjuti dalam rapat tinjauan manajemen.

Untuk surveillance tahap II ini, telah dilakukan update dokumen sesuai  pedoman dengan memenuhi tindak lanjut permintaan perbaikan pada survillance tahap I, LKE APM, LKE ZI, LKE PTSP serta melampirkan foto inovasi, sarpras dan LKE observasi.

Selanjutnya sesi tanya jawab antara Tim Observasi Implementasi APM PTA Palu dengan Tim Penjaminan Mutu Satker sekaligus melakukan klarifikasi Implementasi APM dan Program Prioritas Ditjen Badilag. Di  akhir acara dilakukan foto bersama. (TIM_IT PA.Parigi)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Parigi

 Jl. Sungai Pakabata, Bambalemo

 Kabupaten Parigi Moutong

 Provinsi Sulawesi Tengah

Kode Pos 94471

 Telp: 0450 - 2320911

 Fax: -

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

FB twiter instagram youtube