cctv parigi

header web

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Parigi - Kami Siap Membangun Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

.header zi

on . Hits: 194

PERESMIAN 25 GEDUNG PENGADILAN & FASILITAS MAHKAMAH AGUNG RI

Peresmian 3 Gedung Pengadilan Tingkat Banding, 18 Gedung Pengadilan Tingkat Pertama, Gedung Parkir, Gedung PTSP, Media Center & Rumah Jabatan Mahkamah Agung RI oleh Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. di dampingi oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Non Yudisial Dr. H. Sunarto, S.H., M.H. dan Plt Sekretaris Mahkamah Agung Sugiyanto, S.H., M.H bertempat di Kantor Pengadilan Tinggi Palu

Kegaiatan dihadiri oleh beberapa Pejabat Tinggi Mahkamah Agung RI., Gubernur Sulawesi Tengah (H. Rusdy Mastura), Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah (Dr. Hj. Nirwana, S.H., M.Hum.), Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu (Dr. H. Yusuf Buchori, S.H., M.S.I.), Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama serta Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (yang terlampir dalam Undangan), Ketua Pengadilan Negeri se-Sulawesi Tengah, Ketua Pengadilan Agama se-Sulawesi Tengah, Pejabat Forkompimda Sulawesi Tengah, serta diikuti aparatur dari 4 lingkungan Peradilan Mahkamah Agung RI. yang mengikuti secara Daring/online.

peresmian5

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, selanjutnya pembacaan do’a oleh Wakil Ketua PTA palu, Drs. H. Dudung, S.H., M.H. yang berlangsung dengan khidmat.

Kemudian sambutan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palu, Dr. Hj. Nirwana, S.H., M.Hum., dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pembanguan kantor PT dibangun karena terkena bencana, namun dibalik setiap musibah akan ada rencana indah dari Tuhan. Hari ini kita dapat melihat terbangunnya kantor PT Palu yang cukup megah dengan fasilitas2 yang lengkap yang kita harapkan dapat meningkatkan kuliatas kinerja dan pelayanan kita terhadap Masyarakat pencari keadilan.

peresmian2

Selanjutnya Penyampaian Laporan oleh Plt Sekretaris Mahkamah Agung, Sugiyanto, S.H., M.H. mengenai komitmen Mahkamah Agung memastikan tersedianya sarana dan prasarana yang dilakukan secara sistematik dan terencana dan untuk gedung2 yang dibangun tersebut memakan anggaran senilai Rp. 752.879.594.545,- (tujuh ratus lima puluh dua miliar, delapan ratus tujuh puluh Sembilan juta lima ratus Sembilan puluh empat ribu lima ratus empat puluh lima rupiah). Pembanguan Gedung Pengadilan di lingkungan MA diharapkan pula menjadi sarana kerja sebagai tempat berinteraksi dan sarana pelayanan public yang berkelas dunia serta untuk menciptakan atmosfer kerja yang aman accesibel sehat dan nyaman.

peresmian1

Acara lalu dilanjutkan Kata Sambutan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa Peresmian Gedung Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah dinilai tepat sebagai momentum untuk meningkatkan pelayanan insan pengadilan demi terpenuhi rasa keadilan dan kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan peradilan.

Selanjutnya para hadirin menyaksikan pemutaran video singkat keadaan Gedung-gedung yang diresmikan tersebut. Setelah itu dilanjutkan dengan Kata Sambutan oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. harapannya dengan dibangunnya Gedung-gedung Pengadilan yang baru ini menjadi symbol dari semangat yang membawa spirit baru bagi Aparatur Peradilan serta lebih antusias dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada Masyarakat.

peresmain4

peresmian3

“Dalam peremian 25 Gedung dan Fasilitas sengaja memilih Kota Palu sebagai pusat lokasi peresmian sebagai refleksi dari tekad kita yaitu Bangkit dari Keterpurukan seperti kita kenang bersama Bencana Gempa & Likuifaksi 28 September 2018.” Ujar beliau

Acara selanjutnya yaitu acara puncak, prosesi peresmian 3 Gedung Pengadilan Tingkat Banding, 18 Gedung Pengadilan Tingkat Pertama, Gedung Parkir, Gedung PTSP, Media Center & Rumah Jabatan Mahkamah Agung RI yang ditandai dengan penandatanaganan prasasti secara digital oleh Ketua Mahkamah Agung RI.

Di akhir acara terdapat foto bersama dan tanya jawab interaktif dengan Satuan Kerja Pengadilan yang mengikuti kegiatan secara daring / online. (TIM_IT)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Parigi

 Jl. Sungai Pakabata, Bambalemo

 Kabupaten Parigi Moutong

 Provinsi Sulawesi Tengah

Kode Pos 94471

 Telp: 0450 - 2320911

 Fax: -

Whatsapp: 0811 400 7778

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

FB twiter instagram youtube