cctv parigi

header web

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Parigi - Kami Siap Membangun Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

  

maklumat new

ucapan 1443

on . Hits: 53

PELANTIKAN & PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN

KETUA PENGADILAN AGAMA PARIGI YANG BARU

WhatsApp Image 2022 02 21 at 13.27.04

Parigi – Senin, 21 Februari 2022 pada pukul 09.00 WITA Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu, Drs. H. Subuki, M.H. melantik dan melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan Drs. H. Muhammad Alwi, S.H.,M.H. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu. Himawayan Tatura Wijaya, S.H.I.,M.H. sebagai Ketua Pengadilan Agama Parigi Kelas II. Ihsan, S.H.I sebagai Ketua Pengadilan Agama Tolitoli Kelas II dan Dra. Mujahidah sebagai Panitera Pengganti PTA. Palu.

DSC 9538 FILEminimizer

Acara pelantikan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, Pembacaan doa, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung dan pelantikan. Setelah itu dilanjutkan Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Berita Acara Sumpah, Pemasangan Kalung Jabatan, serta Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat yang dilantik. Seluruh rangkaian berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Dirgahayu ke 691

Dalam sambutannya, Ketua PTA Palu menyampaikan pepatah Jawa yaitu “Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani” oleh Ki Hajar Dewantara sejatinya menjadi tuntunan seorang pemimpin dalam bertindak laku, “di depan menjadi teladan, di tengah memberikan ide dan di belakang memberikan dorongan”.

Lebih lanjut, mantan Ketua PTA. Maluku Utara tersebut menyampaikan pentingnya keteladanan bagi seorang pemimpin, baik dari tingkah laku, tutur kata, sikap maupun perbuatan.

“Keteladanan sejatinya menjadi roda penggerak motivasi yang paling efektif dalam sebuah organisasi”, tuturnya.

WhatsApp Image 2022 02 21 at 13.27.36

Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Ketua PTA. Palu dan dikuti oleh seluruh Ketua, Panitera dan sekretaris Pengadilan Agama se Sulawesi Tengah yang membahas tentang masalah teknis yustisial, kepaniteraan dan kesekretariatan juga pembinaan Akreditasi Penjaminan Mutu dan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Parigi

 Jl. Sungai Pakabata, Bambalemo

 Kabupaten Parigi Moutong

 Provinsi Sulawesi Tengah

Kode Pos 94471

 Telp: 0450 - 2320911

 Fax: -

Whatsapp: 0811 400 7778

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

FB twiter instagram youtube