Logo

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Parigi - Kami Siap Membangun Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

maklumat new

 HUTT 76 2021

on . Hits: 7

PELAKSANAAN OBSERVASI/WAWANCARA ASESMEN APM DAN PEMBINAAN DI PA PARIGI

 

Parigi, Selasa, 16 November 2021 Tim Obsesvasi/Wawancara Asesmen Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palu melakukan Obsesvasi/Wawancara APM di Pengadilan Agama (PA) Parigi selama 2 (dua) hari kerja. Tim yang terdiri dari Sutarno, S.H., M.H. (Lead Asesor), Moh. Rizal, S.H.I., M.H. (Pendamping Asesor) dan Sahrir (Pendamping Asesor) sebagaimana tertuang dalam Surat Tugas Ketua PTA Palu Nomor : W19-A/1527/OT.00/10/2021 tanggal 25 Oktober 2021.  

Di ruang tunggu sidang PA Parigi, Sutarno melakukan wawancara langsung kepada pihak berperkara yang sedang menunggu antrian sidang. Hal ini dilakukan “guna mengetahui tingkat kepuasan pihak/masyarakat atas pelayanan yang diberikan oleh PA Parigi baik petugas PTSP yang melayani maupun sarananya seperti kebersihan kamar kecil. Juga memohon masukan atau saran dari pihak mengenai kekurangan dan apa saja yang perlu diperbaiki PA Parigi sebagai bahan evaluasi bagi PA Parigi untuk meningkatkan kualitas pelayanannya kepada pihak,” ungkapnya pada saat pembinaan di ruang media center PA Parigi.

Lebih lanjut, Lead Asesor APM ini menjelaskan “kita kerja itu dari awal sudah memetakan risiko apa yang akan terjadi. Sebelum ada APM sudah kita lakukan pemetaan risiko namun pada saat itu belum terdokumentasi dengan baik. Sekarang dituntut untuk semuanya dipetakan, dibuatkan daftar tabel agar jelas dan diberi skor, skor yang tertinggi itu yang ditangani lebih dahulu,” ujarnya.

“Tujuan dilakukannya pemetaan risiko untuk memberikan bahan rekam informasi kejadian risiko yang diidentifikasi sehingga dapat meningkatkan peluang dan dampak positif untuk mewujudkan mutu pelayanan,” kata Sekretaris PTA Palu ini. (TIM_IT)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Parigi

 Jl. Sungai Pakabata, Bambalemo

 Kabupaten Parigi Moutong

 Provinsi Sulawesi Tengah

Kode Pos 94471

 Telp: 0450 - 2320911

 Fax: -

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

FB twiter instagram youtube