Logo

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Parigi - Kami Siap Membangun Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

maklumat new

 HUTT 76 2021

on . Hits: 82

PELANTIKAN & PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN

WAKIL KETUA PENGADILAN AGAMA PARIGI

Parigi, Jum’at, 3 September 2021 – bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama (PA) Parigi, Ketua PA Parigi, Wahab Ahmad, S.H.I., S.H., M.H. melantik dan mengambil sumpah Maryam, S.Ag., M.H. sebagai Wakil Ketua PA Parigi yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Pratama Utama/Hakim PA Cikarang Kelas IB.  

 WhatsApp Image 2021 09 03 at 15.38.59

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 154/KMA/SK/VIII/2021 tanggal 10 Agustus 2021 tentang Promosi dan Mutasi Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama.

WhatsApp Image 2021 09 03 at 15.10.41 

Seusai dilantik, Waka PA Parigi ini dalam sambutannya mengatakan bahwa “saya lahir di Palu, sekolah mulai dari Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Madrasah Tsanawiyah dan sampai Madrasah Aliyah. Pada tahun 1995 saya hijrah ke Jakarta kuliah di IAIN Syarif Hidayatullah (yang sekarang UIN Syarif Hidayatullah) kemudian melanjutkan S2 di Universitas Indonesia,” ujar Maryam yang memperkenalkan diri.

canva photo editor1

Lebih lanjut ia menuturkan “keberadaan saya di PA Parigi ini, saya siap bekerja sama dan sama-sama kerja, dan nantinya kalau ada yang tidak menyenangkan dari saya mohon dikritik karena alangkah ruginya seorang manusia yang tidak mau dikritik karena kritik itu membangun”, ungkapnya.

Semantara itu, Ketua PA Parigi dalam sambutannya menyampaikan “ucapan selamat datang dan selamat bergabung di PA Parigi kepada Pejabat yang baru dilantik. Kehadiran Bu Waka disini menambah kekuatan amunisi kita khususnya di saat-saat yang dekat ini kita sedang menghadapi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di seluruh Indonesia. Kita salah satu satker di Sulawesi Tengah untuk Pengadilan Agama lolos satu tahapan yaitu TPI (Tim Penilai Internal) dari Badan Pengawasan (BAWAS) MA RI dan berhasil mengantongi rekomendasi untuk diajukan ke TPN (Tim Penilai Nasional) dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),” kata Wahab.

 canva photo editor2canva photo editor

 

 

“Dan sekarang kita sementara menyongsong persiapan survei yang akan dilakukan oleh Kemenpan RB. yang menggandeng KPK, POLRI Ombudsman RI, Kompolnas, Komisi Kejaksaan, Komisi Yudisial semuanya digabung jadi satu untuk melakukan survei kepada satker yang diajukan oleh MA RI ke Kemenpan RB. Dan tentu kita semua berharap, dengan kehadiran Bu Wakil tentu membawa angin segar bagi kita, kita tahu beliau dari Jawa, di sana banyak persaingan dan banyak pengalaman khususnya untuk terkait penanganan perkara dan percepatan penyelesaian perkara. Sehingga bisa menghasilkan kepuasan masyarakat yang kita layani tentu ini efeknya akan memberikan survei yang dilakukan akan memberikan jawaban yang tentu sangat memuaskan,” tutur mantan Waka PA Buol ini. (TIM_IT)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Parigi

 Jl. Sungai Pakabata, Bambalemo

 Kabupaten Parigi Moutong

 Provinsi Sulawesi Tengah

Kode Pos 94471

 Telp: 0450 - 2320911

 Fax: -

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

FB twiter instagram youtube