img_head
BERITA

PTA PALU MELAKUKAN PENGAWASAN DAN PEMBINAAN DI PENGADILAN AGAMA PARIGI

Jul12

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 480 Kali


PTA PALU MELAKUKAN PENGAWASAN DAN PEMBINAAN DI PENGADILAN AGAMA PARIGI

Selasa, 09 Juli 2019, Tim Pengawasan dan Pembinaan Pengadilan Tinggi Agama Palu (PTA Palu) melakukan pengawasan regular di Pengadilan Agama Parigi. Tim ini langsung dipimpin oleh Drs. H. Mustamin Dahlan, S.H., M.H. (Hakim Tinggi) dengan anggota H. Munawar, S.Ag (Panitera Pengganti) Iin Maghfirah, S.Th.I (Kasubag Kepagawaian dan TI) dan Bahrul Ulum, S.H. (Staf Keuangan dan Pelaporan).  Tim Pengawasan dan Pembinaan ini meliputi administrasi kepaninteraan, administrasi persidangan dan putusan, serta administrasi kesekretariatan.

Pembinaan dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Parigi yang dihadiri oleh segenap Pimpinan, Para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai serta Tenaga Kontrak. Acara dibuka oleh Ulfah, S.Ag., M.H. (Ketua PA Parigi).

Dalam sambutannya Ketua PA Parigi mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan Tim Pengawasan dan Pembinaan PTA Palu dan beliau juga menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya pengawasan dan pembinaan dari Tim PTA Palu dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) PA Parigi khususnya dalam bidang Manajemen Peradilan, Kepaniteraan dan Kesekretariatan.

Selanjutnya dalam sambutan Ketua Tim Pembinaan dan Pengawasanan dari PTA Palu Bapak Drs. H. Mustamin Dahlan, S.H., M.H., mengatakan bahwa pembinaan ini fokus pada dua hal, Pertama; optimalisasi administrasi perkara putusan hingga minutasi, Kedua; Administrasi Kesekretariatan yang terdiri dari bagian Kepegawaian, Umum dan Keuangan dan bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan.

Kamis, 11 Juli 2019 dilakukan ekspose dari hasil pengawasan dan pembinaan selama dua hari sebelumnya, bertempat di ruang sidang utama PA Parigi yang dipimpin oleh Ketua Tim Bapak Drs. H. Mustamin Dahlan, S.H., M.H. yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan, Para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai dan Tenaga Kontrak  PA Parigi. Ekspose diakhiri dengan kontrak kinerja dan penyerahan hasil temuan pengawasan dari Tim kepada Ketua PA Parigi, Ulfah, S.Ag., M.H. (TIM_IT PA.Parigi)

  • Galeri