img_head
BERITA

ENTRI MEETING ASESSOR EKSTERNAL DALAM RANGKA AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PADA PENGADILAN AGAMA PARIGI

Nov13

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 53 Kali


ENTRI MEETING ASESSOR EKSTERNAL DALAM RANGKA AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PADA PENGADILAN AGAMA PARIGI

Parigi, 13 Nopember 2018. Bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Parigi pada jam 08.30 WITA dilaksanakan acara pembukaan penilaian Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) pada Pengadilan Agama Parigi. Asessor eksternal dipimpin oleh Lead Assessor Sutarno, S.H., M.H (Sekretaris PTA Palu) didamping oleh H. Abdul Wahid, S.H., M.Hum (Panitera PTA Palu), Agus Sukamto, S.Ag. (Kabag Umum dan Keuangan) dan Moh. Syahdimas Yusrin, S.Si., M.M.

Kedatangan tim tersebut untuk melaksanakan asesmen terhadap implementasi di Pengadilan Agama Parigi terhadap persyaratan Akreditasi Penjaminan Mutu.Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Parigi mulai dari Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Staf serta tenaga Kontrak.

Acara pembukaan ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan Pembacaan doa oleh Arkanuddin, S.HI selanjutnya sambutan Ketua Pengadilan Agama Parigi selaku Top Manajemen Akreditasi. Dalam sambutannya Ketua PA Parigi Ulfah, S.Ag., M.H. mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Asesor Eksternal yang telah bertandang ke Pengadilan Agama Parigi yang tentunya PA Parigi sangat memerlukan penilaian kesesuaian dengan standar APM, masukan, kritikan dan saran untuk memaksimalkan pelayanan pada pengguna jasa di PA Parigi.

kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Lead Asessor Sutarno, S.H., M.H. Dalam sambutannya beliau menerangkan tentang Ruang lingkup SAPM 5 cakupan, ruang lingkup APM 7 cakupan yang bersumber pada area birokrasi, dalam sistem APM semua unsur terlibat, selanjutnya folder penamaan disesuaikan dengan APM terbaru dan akan dilakukan kontrak kerja. di akhir sambutannya beliau mengungkapkan bahwa tugas Asessor Eksternal bukan mencari kesalahan namun untuk memperbaiki atau mengoreksi terhadap administrasi maupun pelaksanaan tupoksi yang telah ada untuk dilakukan perbaikan di kemudian  hari.

Acara pembukaan penilaian Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama Parigi diakhiri dengan yel-yel yaitu Mahkamah Agung Unggul, Badilag Jaya, PA Parigi Tetap Semangat. (Idhan_IT)

  • Galeri