img_head
BERITA

PENGADILAN AGAMA PARIGI GELAR UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 90 TAHUN 2018

Okt29

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 86 Kali


PENGADILAN AGAMA PARIGI GELAR UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE- 90 TAHUN 2018

Senin, (29/10/2018) pukul 08.30 WITA bertempat di halaman kantor PA Parigi secara resmi diselenggarakan upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 90 Tahun 2018.

Upacara dihadiri oleh seluruh pegawai PA Parigi, termasuk seluruh hakim, seluruh pejabat struktural dan pejabat fungsional turut menghadiri upacara penuh khidmat ini. Meskipun sinar matahari terasa terik, namun itu tidak mengendurkan semangat para pegawai PA Parigi untuk tetap melaksanakan upacara hari kebangkitan nasional.

Dalam suasana khidmat, tertib dan sederhana, Wakil Ketua PA Parigi, Ulfah. S.Ag., M.H. bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya, Wakil Ketua PA Parigi membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI dengan tema Pidato: “Bangun Pemuda, Satukan Indonesia.”

Tata upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 90 Tahun 2018 adalah pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan naskah-naskah yang meliputi Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, pembacaan naskah pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 90 Tahun 2018 oleh inspektur upacara, menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa dan Bangun Pemudi Pemuda selanjutnya pembacaan doa.

Untuk diketahui, upacara Hari Sumpah Pemuda ke- 90 Tahun 2018 dapat terlaksana sesuai dengan instruksi Sekretaris Mahkamah Agung RI tertanggal 25 Oktober  2018. Melalui suratnya Nomor 1325/SEK/HM.01.2/10/2018 diinstruksikan kepada seluruh pengadilan pada empat lingkungan peradilan untuk menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 90 Tahun 2018.

Setelah sejumlah rangkaian upacara telah dilaksanakan, upacara kemudian diakhiri dengan doa yang dibacakan oleh Embrizal, S.H.I. (Idhan IT)

  • Galeri