img_head
BERITA

PA PARIGI LANTIK KEPALA SUB BAGIAN PERENCANAAN, TEKNOLOGI INFORMASI DAN PELAPORAN BARU

Jul02

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 254 Kali


PA PARIGI LANTIK KEPALA SUB BAGIAN PERENCANAAN, TEKNOLOGI INFORMASI DAN PELAPORAN BARU

Jumat (29/6/2018) PA Parigi menggelar acara pengambilan sumpah dan pelantikan Kasubag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan. Acara tersebut digelar di ruang sidang utama PA Parigi dengan dihadiri oleh seluruh keluarga besar PA Parigi serta rombongan tamu yang turut mengantarkan pejabat yang bakal dilantik dari PA Donggala. Delegasi tamu Pengadilan Agama Donggala dipimpin oleh Ketua PA Donggala, Drs.  M.  Tang, M. H.

Pengambilan sumpah dan pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI, Nomor : 218A/SEK/Kp.I/SK/IV/2018 tanggal 27 April 2018 atas nama Arkanuddin, S.H.I. Semula yang bersangkutan merupakan pejabat fungsional umum pada PA Donggala.

Tepat pukul 14.00 WITA, acara dimulai dengan membaca basmalah dan pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI, Nomor : 218A/SEK/Kp.I/SK/IV/2018 tanggal 27 April 2018. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara sumpah serta pelantikan yang dipimpin secara langsung oleh Ketua PA Parigi, Muwafiqoh, S.H., M.H.

Setelah proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diambil, pejabat yang baru dilantik diberi kesempatan untuk memperkenalkan dirinya kepada segenap keluarga PA Parigi. Dalam kesempatan tersebut, Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan baru ini berharap agar dirinya bisa diterima menjadi bagian dari keluarga besar PA Parigi. “Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab baru ini, saya mohon bimbingan dan petunjuk para pimpinan PA Parigi, para hakim pengawas bidang dan Sekretaris PA Parigi. Saya siap ditegur jika ada kesalahan yang lakukan dan memperbaiki kesalahan tersebut,” tambahnya.

Setelah serangkaian acara selesai dilakukan, acara dilanjutkan dengan menyampaikan amanat oleh Ketua PA Parigi. Dalam amanatnya, Ketua PA Parigi pertama-tama memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan berharap agar dapat dengan cepat menyesuaikan diri di lingkungan PA Parigi.

Beliau menambahkan bahwa beliau percaya kepada Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan yang baru dilantik mampu untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepadanya, mengingat dirinya pernah sekantor ketika sama-sama bertugas di PA Donggala dengan Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan bertugas sekitar tahun 2013 yang lalu.

“PA Parigi bersyukur bahwa kursi Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan di PA Parigi kembali terisi setelah kosong selama kurang lebih enam bulan sejak ditinggalkan oleh Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan sebelumnya, bapak Nasrudin, S.T., M.T. yang dipromosikan sebagai Kasubag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan di Pengadilan Agama Palu. Saya juga menghimbau kepada seluruh pegawai PA Parigi agar dapat bekerjasama dengan Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan yang baru, terutama Sekretaris PA Parigi agar dapat memberikan bimbingan dan dukungan sepenuhnya,” ujar Muwafiqoh, S.H., M.H. yang secara resmi menjabat sebagai Ketua PA. Parigi sejak bulan Februari 2014 yang lalu itu.

Acara pelantikan yang sederhana namun penuh khidmat tersebut ditutup dengan pembacaan do’a oleh Andri Satria Saleh, S.H.I., M.Sy. pria kelahiran Malang – Provinsi Jawa Timur yang menjadi Calon Hakim pada PA Parigi sejak bulan April tahun 2018 yang lalu. Kemudian disusul dengan ucapan selamat dari seluruh tamu yang hadir, yang diawali oleh ucapan selamat dari Ketua PA Parigi, unsur pimpinan dan para hakim, kemudian diikuti oleh seluruh kelurga besar PA Parigi serta seluruh tamu dari PA Donggala yang turut datang mengantarkan pejabat yang baru dilantik di PA Parigi. (Idhan IT - Hasan)

  • Galeri