img_head
BERITA

HARI PERTAMA MASUK KERJA PASCA LEBARAN 2018, WAKIL KETUA PTA SULTENG ADAKAN SIDAK SEKALIGUS PEMBINAAN DI PA PARIGI

Jun21

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 196 Kali


HARI PERTAMA MASUK KERJA PASCA LEBARAN 2018, WAKIL KETUA PTA SULTENG ADAKAN SIDAK SEKALIGUS PEMBINAAN DI PA PARIGI

Kamis (20/6/2018) merupakan hari pertama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali bekerja setelah sebelumnya menjalani libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H, yang jumlah keseluruhannya sekitar 12 hari.

Memasuki hari pertama kerja, Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tengah (PTA Sulteng) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke PA Parigi. Sidak kali ini dipimpin secara langsung oleh Wakil Ketua PTA Sulteng (Dr. H. Samparaja, S.H., M.H.) dengan didampingi Panitera PTA Sulteng (H. Abdul Wahid, S.H., M.H.).

Setibanya di PA Parigi, Wakil Ketua PTA Sulteng langsung memasuki ruang ketua PA Parigi sedangkan Panitera PTA Sulteng langsung mengambil daftar kehadiran, baik daftar kehadiran hakim ataupun daftar kehadiran pegawai.

Dalam arahannya, Wakil Ketua PTA Sulteng mengatakan, “Sidak ini merupakan bagian dari usaha pemantauan kehadiran apatur sipil negara. Tujuannya untuk memastikan seluruh aparatur pengadilan hadir pada hari pertama masuk kerja pasca menjalani libur panjang. Sidak ini juga dilakukan dalam rangka penegakan disiplin dan optimalisasi pelayanan publik,” ujar Dr. H. Samparaja, S.H., M.H. yang menjadi Wakil Ketua PTA Sulteng sejak tahun 2017 yang lalu itu.

Dari hasil sidak di PA Parigi hari ini, tidak ditemukan adanya ASN yang membolos pada hari pertama kerja. Meskipun ada pegawai yang tidak masuk kerja, namun ketidakhadiran mereka memiliki alasan seperti ada pegawai yang mengambil cuti alasan penting lantaran orang tuanya yang sedang sakit.

Untuk diketahui, sidak ini dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, perihal laporan hasil pemantauan kehadiran aparatur negara sesudah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H tertanggal 07 Juni 2018.

Surat edaran tersebut menginstruksikan setiap instansi pemerintah melakukan pemantauan kehadiran apartur negara sesudah menjalani cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H, yakni pada tanggal 21 Juni 2018 dan melaporkan hasilnya kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI pada hari yang sama.

Setelah melakukan pemantauan dan memberikan arahan, tepat pukul 11.00 WITA Wakil Ketua PTA Sulteng beserta Panitera PTA Sulteng kembali ke Kota Palu untuk mempersiapkan laporan hasil pemantauan kehadiran aparat pengadilan sesuai yang telah diarahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI dalam surat edarannya tersebut. (Idhan IT - Hasan)

  • Galeri