img_head
BERITA

VISITASI DAN STUDI BANDING DALAM RANGKA SAPM DI PT. SULTENG DAN PN. PALU

Okt04

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 170 Kali


VISITASI DAN STUDI BANDING DALAM RANGKA SAPM

DI PT. SULTENG DAN PN. PALU

Kemarin (selasa, 3/10/2017) telah dilaksanakan visitasi dan studi banding ke Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah dan Pengadilan Negeri Palu oleh Pengadilan Tinggi Agama Palu, Pengadilan Agama Palu dan Pengadilan Agama Parigi, yang dalam hal ini  di tunjuk sebagai pilot project Sertifikasi Aktreditasi Penjaminan Mutu untuk wilayah peradilan agama di Sulawesi Tengah.         

PT Sulteng dan PN Palu menjadi tujuan visitasi dan studi banding dalam rangka SAPM ini dikarenakan kedua peradilan umum tersebut telah lebih dahulu terakreditasi untuk lembaga peradilan di Sulawesi Tengah.

Tepat jam 09.00 WITA rombongan visitasi dan studi banding yang dipimpin oleh wakil ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu (Dr. H. Samparaja, S.H., M.H.) tiba di PT Sulteng dan disambut oleh Ketua PT Sulteng beserta seluruh jajarannya dan selanjutnya dilakukan pertemuan antara rombongan visitasi/studi banding dengan Ketua, Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris PT Sulteng yang bertempat diruang rapat PT Sulteng. Dalam arahannya Ketua PT Sulteng (Ida Bagus Djagra, SH., MH) mengucapkan selamat datang dan merasa senang atas kunjungan rombongan visitasi dan studi banding ke PT Sulteng dan mengutarakan pengalamannya dalam pelaksanaan akreditasi hingga pencapaian hasil akreditasi, dengan hasil yang sangat memuaskan (Akreditasi A Excelent). Disela-sela arahannya Ketua PT Sulteng selalu menekankan bahwa dalam penilaian akreditasi bagian administrasi atau dokumen merupakan hal yang paling penting disamping penataan kantor dan halaman, dimana untuk penataan kantor dan halaman tinggal menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Diakhir arahannya ketua PT Sulteng menitip pesan apabila disetiap saat rombongan visitasi dan studi banding ingin kembali berkunjung maupun melihat-lihat dokumen yang mungkin akan di jadikan referensi kami siap menerima dengan tangan terbuka. Selanjutnya dalam pertemuan sekilas dipaparkan dokumen akreditasi (manual mutu) PT. Sulteng oleh Hakim Tinggi PT Sulteng (I.G.A.B. Komang Wijaya Adhi, SH., M.H) dan dilanjutkan dengan melihat-lihat dokumen akreditasi, penataan ruang arsip perkara, ruang perpustakaan, dan ruangan lainnya. Kunjungan visitasi dan studi banding di PT Sulteng diakhiri dengan foto bersama antara Ketua PT Sulteng beserta jajarannya dan rombongan visitasi dan studi banding.

Kemudian rombongan visitasi dan studi banding dilanjutkan ke Pengadilan Negeri Palu, dan sesampainya di PN Palu rombongan visitasi dan studi banding diterima oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Palu (Ahmad Yasin, S.H., M.H.) beserta jajarannya. Kemudian dilakukan pertemuan singkat di ruang rapat PN Palu. Dalam sambutannya Wakil Ketua PN Palu mengucapkan selamat datang di PN Palu dan merasa terhormat atas kunjungan rombongan visitasi dan studi banding ke PN Palu, selanjutnya Wakil Ketua PN Palu mempersilahkan kepada  rombongan visitasi dan studi banding untuk melihat-lihat fasilitas-fasilitas penunjang yang ada yang mungkin dapat dijadikan referensi dalam pelaksanaan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama Palu dan Pengadilan Agama Parigi. Kunjungan visitasi dan studi banding di PN Palu diakhiri dengan foto bersama antara Wakil Ketua PN Palu dengan rombongan visitasi dan studi banding. (IT_PA. Parigi)

  • Galeri